Breaking News

Breaking

Benarkah Boruto Membangkitkan Dojutsu Lainnya?


Hallo semuanya kita punya beberapa spoiler baru mengenai Boruto yang membangkitkan Dojutsu baru. Sepertinya Boruto mungkin membangunkan Byakugan. Hingga saat ini satu-satunya penggemar Dojutsu yang mengharapkan Boruto untuk membangunkan Jogan sepenuhnya, Namun sepertinya bukan itu saja. Setelah semua ada beberapa karakter yang membangunkan dua dojutsus selama masa hidup mereka. (Madara juga membangunkan Rinnegan setelah Sharingan terbangun selama hidupnya dan Sasuke juga terlalu berterima kasih kepada Sage of Six Paths).


Mungkin Boruto bisa mengikuti jejak mereka dan benar-benar membangunkan dua dojutsus (masing-masing oleh Byakugan dan Jogan). Namun sepertinya Boruto akan membangunkan Byakugan sebelum dia sadar belajar bagaimana menggunakan Jogan. Mungkin ada beberapa hubungan antara Tenseigan, Byakugan dan Jogan yang mirip dengan Rinnegan, Sharingan dan Rinne Sharingan? Kita sudah pernah melihat kesamaan Tenseigan dan Rinnegan di seluruh Naruto the Last Movie.


Tenseigan juga bisa menyerap chakra melihat jalur Tenketsu dan Chakra dan selanjutnya memungkinkan pemanfaatan Truth Seeker Orbs. Tenseigan juga memiliki beberapa kesejajaran dengan Mangeykyou Sharingan. Cara dia membutuhkan Hyuga's Pure Byakugan untuk menggabungkan dengan chakra Otsutsuki untuk menciptakan dojutsu ini. Ini sangat mirip dengan kebutuhan untuk penggunaan mata Sharingan keluarga untuk berkembang lebih jauh Mangeykyo yang mengembalikan penglihatan.


 Dengan pola ini Jogan mungkin memiliki beberapa koneksi dan kemiripan dengan Rinne-Sharingan. Rinne-Sharingan bisa membuka portal Dimensi. Boruto dan teman-temannya masuk dimensi Nue berkat Jogan membuka portal. Sebenarnya Toneri sendiri menyiratkan dalam episode bahwa Jogan sebenarnya bisa melintasi dunia Home Otsutsuki. Semua Kemampuan mata ini belum diketahui namun bereaksi terhadap lawan dengan cadangan chakra yang besar dan saat Boruto membantu orang lain dalam mengubah hidup mereka secara drastis.


Kita akan melihat masa depan Jogan di Manga Panel mendatang. Gambar di atas ini sebenarnya adalah bagian dari halaman sampul Boruto Manga yang merupakan salah satu gambar paling umum yang pernah ada. Sebenarnya gambar ini pertanda bahwa Boruto mungkin bisa mengaktifkan Byakugan bersamaan dengan mengaktifkan mantra chakra Kurama. 

No comments